Medan-andalas Daihatsu Motor Company dari Jepang berkomitmen untuk terus meningkatkan kontribusi pada pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. Bukan hanya mendorong local content yang semakin tinggi, tapi juga meningkatkan operasi pabrik dengan memanfaatkan teknologi compact car Daihatsu di Indonesia.
Demikian dikemukakan Presiden Direktur Daihatsu Motor Company Ltd, Masanori Mitsui, didampingi Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor Sudirman MR, Chief Executive PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Djony Bunarto Tjondro pada pembukaan Indonesia International Motor Show 2014 Jakarta di Booth Daihatsu, Kamis (18/9).
"Keunggulan Daihatsu terletak pada teknologinya, dan Indonesia merupakan pasar penting bagi Daihatsu. Oleh sebab itu kami akan terus meningkatkan kualitas produk yang lebih baik. Daihatsu akan mengeluarkan produk dengan model-model terbaru dengan teknologi terbaru, seperti mobil konsep yang dipamerkan pada IIMS 2014. Hari ini kami menampilkan 6 unit existing model modification dan 4 unit mobil konsep," ujarnya.
Mobil konsep yang dimaksudkan Masanori antara lain Ultra Function Compact 3 (UFC-3), stylist MPV 7 seater, Cross-over Utility Vehicle 2 (CUV-2), advance & tough cross-over, Sport Utility Vehicle (SUV), masculine & futuristic SUV 7 seater dan Ayla GT2, sporty & dynamic city car.
Sementara 6 unit existing model modification meliputi Xenia Indigo, Terios Spirit, Luxio Sloper, Grand Max Karavan dan 2 unit Sirion Dress Up. Juga menghadirkan 2 unit Copen model baru yang diluncurkan di Jepang Juni lalu, agar masyarakat Indonesia lebih mengenal mobil yang stylist dan sporty buatan Daihatsu ini.
Sudirman menjelaskan, pihaknya terus mendorong kapasitas produksi untuk dua pabrik yang mereka miliki, yaitu Pabrik di Sunter dengan kapasitas produksi 340.000 unit per tahun dan pabrik di Karawang dengan kapasitas produksi 120.000 per tahun.
"Local content mobil Daihatsu yang dihasilkan juga terus kita dorong di dua pabrik tersebut. Local content Xenia saat ini sudah mencapai 87 persen, Grand Max 87 persen, Grand Max pick up 87 persen, Ayla 86 persen, dan Terios 82 persen," jelas Sudirman.
Sudirman menambahkan, untuk menarik minat pengunjung ke booth Daihatsu dari 18-28 September 2014 di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta tersebut, pihaknya juga menampilkan beragam games untuk memberikan experience bagi pengunjung.
Kemudian karena tema tahun ini yang diusung Daihatsu adalah "Fun With Your Best Friend", Daihatsu menggelar berbagai kegiatan menarik, seperti kompetisi kids choir, cover dance, cheerleaders, cost play, photo contest, singing competition. Daihatsu juga menampilkan cafe
project, value chain area, dealing area, current model modification, club activities, CSR corner. (GUS)
project, value chain area, dealing area, current model modification, club activities, CSR corner. (GUS)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar