Suasana Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di Hall D booth Daihatsu, JIExpo Kemayoran Jakarta.
Suasana Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di Hall D booth Daihatsu, JIExpo Kemayoran Jakarta. (BeritaSatu Photo)
Jakarta – Pangsa pasar Daihatsu di pasar kendaraan roda empat nasional kuartal I tahun 2015 ini mencapai 16,1 persen, naik dari 15,7 persen periode yang sama tahun 2014 lalu.
Namun secara volume, penjualan whose salesDaihatsu mengalami penurunan 11,9 persen menjadi 45.317 unit dari dari 51.448 unit periode Januari-Maret 2014 lalu.
“Daihatsu melewati triwulan pertama tahun 2015 dengan pencapaian cukup baik. Kami akan terus meningkatkan kualitas produk beserta layanan penjualan dan purnajual,” ungkap Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/04).

Penjualan Daihatsu periode Januari-Maret 2015 masih ditopang oleh tiga kontributor utama yakni Gran Max, Xenia dan Ayla. Gran Max mencapai penjualan 21.874 unit atau berkontribusi 48.27 persen.
MPV All New Xenia menyusul dengan penjualan sebanyak 9.656 unit atau kontribusi 21,31 persen dan Astra Daihatsu Ayla menduduki tempat ketiga dengan kontribusi 9.040 unit atau 19,95 persen.
Produk-produk Daihatsu lainnya juga memberikan kontribusi di kuartal I lalu yakni SUV Daihatsu Terios menyumbang 3.022 unit atau 6.67 persen, New Sirion yang terjual sebanyak 930 unit atau 2,05 persen dan New Luxio 795 unit atau dengan kontribusi 1,75 persen.